Kamis, 12 Desember 2019

Waspadai "Jebakan" Waktu Luang!

🍂Short Message Tausiah (SMT)🍂

 Assalamua'alaikum Warahmatullahi Wabarakhatu 🤗

 Waspadai “Jebakan” Waktu Luang!




"SANTAI dulu ah"  begitu biasanya orang jika ingin rehat sejenak dari aktivitasnya. Sebagaimana dimaklumi bersama, bersantai-santai menjadi kesenangan manusia. Orang senang menggunakan waktu luang-nya untuk rileks, ngobrol, bercanda, gurau, dan berkongkow-kongkow.

Rasulullah pernah bersabda agar kita berhati-hati menghadapi kenikmatan. “Ada dua kenikmatan yang membuat banyak orang teperdaya yakni nikmat sehat dan waktu senggang (artinya, saat-saat sehat dan waktu senggang orang sering mempergunakannya untuk melakukan perbuatan yang terlarang).” (HR al-Bukhari)

Kadang tanpa terasa, waktu seharian dihabiskan untuk berbicara ngalor-ngidul yang tidak jelas arah tujuannya. Terkadang bersenda-gurau, bermain-main sambil nongkrong di pinggir-pinggir jalan, di teras rumah, mall dan supermarket-supermarket, dan sebagainya.

 Mari kita renungi kembali hari-hari dan waktu-waktu yang telah kita habiskan selama ini, dengan harapan agar bisa memanfaatkan waktu yang telah diberikan Allah kepada kita. Jangan sampai ketika baru menyesal tatkala nafas sudah di tenggorokan, di mana kala itu ajal sudah tak bisa dimajukan atau dimundurkan barang semenit-pun.

#RITMA_ALWI
#MUAMALAH

🤳🏻Follow Us on IG  :@ritma_man1ngawi🤳🏻

Sumber :
https://m.hidayatullah.com/kajian/gaya-hidup-muslim/read/2012/03/13/57484/waspadai-jebakan-waktu-luang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar