Senin, 13 Agustus 2012

Tentang Masalah




*     Masalah  itu kesenjangan antara harapan dan kenyataan. Masalah itu selalu hadir ditengah perjalanan dan akan hilang jika kau meneruskan perjalanan.

*      Lilminder

*     Bersyukurlah jika kau punya masalah, you will become stronger.

*      Ust. Yusuf Mansyur

           *      Kedewasaan seseorang diuji pada saat ia menghadapi masalah. Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

*      Mario Teguh

        *        Jika kamu tidak pernah punya masalah, kamu tak akan pernah tau siapa saja yang tetap bersamamu, dan membantumu melaluinya.

*    Pepatah



FADKURUNI ADHKURKUM WASKURULI WALA TAKFURUN

Ingatlah kepadaKu, maka niscaya Akupun ingat kepadamu



Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah2an. Dan berikanlah berita gembira pada orang2 yang sabar, (yaitu) orang2 yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan : Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.

(QS. Al-Baqarah :155-157)



*    Cobaan merupakan tanda cinta Allah pada hambaNya. Rasulullah SAW bersabda : Apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Dia memberinya cobaan agar Allah mendengar Tadhorru’nya (rintihan memohon kepadaNya). HR. Baihaqi

*       Barang siapa dilanda kesusahan dalam suatu masalah hendaklah mengucapkan : Laa haula walaa quwwata illa billaahil ’aliyyal’adzhim.

HR. Baihaqi dan Ar-Rabii’      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar